Minggu, 20 Juni 2010

McEnroe dan Navratilova Juara Legenda

Masih ingat dengan karakter berang petenis AS John McEnroe setiap kali bertanding, yang terkadang membanting raketnya karena kesal atau berteriak sambil memaki-maki, bahkan pernah hingga perang mulut dengan wasit? Mungkin Anda juga masih ingat bagaimana petenis Martina Navratilova berkali-kali meraih gelar grand slam, termasuk di Roland Garros ini? Bayangkan, ia meraih 18 gelar grand slam dan hingga kini masih dianggap sebagai wanita petenis yang berhasil memegang rekor terbanyak.


Anda mungkin juga ingat petenis asal Iran, Mansour Bahrami, yang hobinya melawak sehingga publik selalu terpingkal-pingkal karena tingkahnya saat pertandingan? Tak ketinggalan, ada Gustavo Kuerten, yang berhasil meraih trofi sebanyak tiga kali di tanah merah Roland Garros.

Dalam Perancis Terbuka tahun ini, Anda bisa kembali menyaksikan bagaimana idola Anda dulu kembali bertanding. Usia yang sudah di atas 45 tahun tak membuat para mantan petenis dunia ini kehilangan aksi bermainnya.

Misalnya Martina. Walaupun mengaku tak stres, tetap saja kemenangan dan kembali meraih trofi merupakan hal penting baginya. Ia mengaku kepada penonton bahwa sebelum bersedia untuk ikut ajang tanding trofi legenda ini, rasa ragu dan tak percaya diri sempat tersirat di hatinya. Namun, berkat dukungan dari teman-teman, kaki petenis asal Tchecoslovaqui ini akhirnya berani untuk melangkah kembali di lapangan Susan Lenglen, favoritnya.

Kebanyakan para petenis senior tersebut lebih menikmati permainan dalam bentuk pertandingan antarteman sehingga mereka tak ragu-ragu untuk sering saling meledek sehingga kerap menimbulkan tawa riuh para penonton. Bahkan, bila suasana mulai terlihat tegang, salah satu pemain biasanya mencoba untuk mencairkan ketegangan dengan tingkah laku lucu.

Hal itu dilakukan berkali-kali oleh Mansour Bahrami karena melihat lawan mainnya, John McEnroe, terlihat mulai kesal dengan pukulannya yang melesat. Namun jangan salah, meskipun mereka terlihat santai, mutu permainan yang disajikan tetap bagus dan kemenangan tetap menjadi tujuan utama para pemain senior ini.

Dalam memperbutkan trofi Legenda, pertandingan selalu dimainkan secara ganda dan hanya dua set. Pertandingan trofi Legenda pria berganda dimenangi oleh John McEnroe dan Andres Gomez untuk usia di atas 45 tahun. Adapun untuk trofi wanita ganda dimenangi oleh Martina Navratilova dan Jana Novotna.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar